Hosting Unlimited Indonesia

Teknik Penggunaan Kata Kunci/Keyword Yang Berbahaya Bagi Blog

Oleh: | 2 comments

Teknik Penggunaan Kata Kunci (Keyword) Yang Berbahaya Bagi Blog - Dalam usaha untuk memenangkan persaingan menempati posisi terbaik pada halaman utama pencarian biasanya dikenal sebagai page one, itu sangat sulit. Dalam hal inilah Pengetahuan tentang SEO sangat penting terutama dalam hal penempatan dan penggunaan keyword yang tepat. Mengapa harus memakai keyword tepat ? pemakaian teknik yang benar itu sangat di perlukan karena apabila kita sebagai seorang blogger menggunakan keyword (kata kunci) secara berlebihan (Spam) dapat mengakibatkan blog kena pinalty khususnya google. Hal ini berbahaya bukan ?

teknik penggunaan keyword berbahaya

Untuk itulah, agar dalam menjalankan aktivitas ngeblog kita aman dari segala macam bentuk pinalty dari mesin pencari khususnya search engine paling populer seperti google, teman-teman harus memperhatikan teknik pemakaian keyword. Di antaranya adalah berbagai bentuk teknik penggunaan kata kunci yang berbahaya terhadap kinerja blog. 

Teknik Penggunaan Kata Kunci (keyword) Berbahaya Bagi Blog


Seperti telah admin singgung di atas, sebagai blogger kita patut waspada dan mengetahui trik dan teknik pemasangan keyword yang benar dalam menulis sebuah posting (artikel), agar artikel yang kita tulis bisa menduduki peringkat utama dalam hasil pencarian google. Bukannya di anggap melakukan SPAM sehingga blog yang kita kelola deindeks oleh google dan akhirnya kena pinalty.

Lalu, metode pemakaian keyword seperti apa yang berbahaya bagi blog ? berikut admin rangkumkan teknik penggunaan kata kunci terlarang dan berbahaya.

1. Over Optimasi 
Pemakaian keyword secara berlebihan (Over), sangat berbahaya bagi blog/web/situs. Hampir semua mesin pencari membenci situs yang melakukan ini, terutama google. Jadi jangankan menduduki halaman utama pencarian di indeks pun tidak. Hal inilah alasannya, kenapa teknik penggunaan kata kunci jenis ini berbahaya. Bukan hanya itu, manusia atau pengunjung blog juga akan merasa terganggu jika anda melakukannya. Bukannya betah berlama-lama membaca artikel anda mereka akan segera kabur dan meninggalkan blog anda. Sehingga dapat membuat bounce rate blog membengkak. Jadi berhati-hatilah. 

Untuk itulah agar anda tidak di anggap melakukan atau menggunakan kata kunci spam sebaiknya selalu memakai bermacam-macam keyword, serta memperhatikan persentase keyword secara benar (ideal) dan usahakan dalam menulis gunakan kata kunci yang berkaitan atau memiliki arti sama.

2. Metode Cloaking. 
Bagi teman-teman yang terjun di dunia bisnis online terutama bisnis Affiliate marketing, pastinya tidak asing lagi dengan istilah satu ini. Cloaking merupakan suatu cara yang dilakukan untuk memberikan vote atau memperkuat keyword yang dibidik dengan cara memanipulasi atau merubah URL dalam bentuk sedemikian rupa agar mendapatkan banyak klik dari pengunjung. Namun teknik penggunaan kata kunci ini berbahaya bagi blog karena di benci oleh robot mesin pencari di mana prinsip kerjanya di anggap menipu visitor. Halaman  yang ditampilkan antara pengunjung dan mesin pencari berbeda. Hal ini mengakibatkan kepercayaan mesin pencari terhadap situs menurun.

3. Penggunaan Keyword Tersembunyi (Terselubung).
Menyembunyikan kata kunci merupakan salah satu teknik yang sering di pakai oleh blogger dengan tujuan mengelabui mesin pencari untuk mendogkrak traffik. Walaupun cara ini tidak memberikan feedback negatif bagi pengunjung, namun teknik atau metode pemakaian keyword ini di anggap SPAM oleh mesin pencari, tidak seperti sebelumnya. Karena sekarang robot search engine sudah sangat mahir mengenali polanya. Sehingga teknik ini dapat membahayakan kemajuan dan perkembangan blog. Jadi sebaiknya di hindari.

4. Pemakaian Keyword High Level. 
Jangan pernah teman-teman gunakan jenis kata kunci ini, kecuali jika anda benar-benar ahli dalam SEO. Sebab kata kunci High Level memiliki persaingan yang sangat berat dan ketat. Dengan memakai keyword jenis ini bukan hanya memerlukan banyak biaya, membutuhkan banyak waktu serta menguras tenaga dan pikiran. Keyword High Level bahaya jika gunakan sebab persentasi blog muncul di halaman utama pencarian sangat kecil, terutama bagi blogger pemula. Apalagi jika target visitor blog hanya mengandalkan traffik organik dari mesin pencari. Jadi kemungkinan web yang kita kelola dapat pengunjung sangat kecil. 

Coba bayangkan apabila situs hanya mendapatkan visitor kurang dari sepuluh orang setiap harinya, kapan blog bisa berkembang. Karena alasan inilah admin anggap pemakaian kata kunci high level (persaingan tinggi) berbahaya bagi perkembangan blog. 

Dengan mengetahui teknik pemakaian kata kunci berbahaya di atas admin berharap kemampuan ngeblog dan menulis artikel kita bisa meningkat dan aman dari setiap perubahan algoritma mesin pencari. Sehingga web atau situs bisa bertahan dan berkembang walaupun secara perlahan.

Kesimpulan:
Walaupun keyword memegang peranan paling penting untuk memperoleh posisi terbaik pada SERP dalam penggunaanya kita tidak boleh berlebihan. Karena tidak ada jalan pintas untuk menjadi nomor satu di SERP (hasil pencarian) kecuali untuk tujuan jangka pendek. Salah dalam menggunakan teknik pemakaian kata kunci (keyword) bisa berbahaya bagi blog. Seperti mempengaruhi kinerja, performa, dan perkembangan blog kedepannya. Terima kasih.

logoblog

2 komentar:

  1. Benar gan kata kunci high level itu bahaya bagi pemula, sebab biasanya jenis kata kunci ini selalu di kuasai blog ternama dan beruang..terima kasih

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!