Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

11 Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger (Ngeblog)

11 Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger (Ngeblog) - Sengaja admin "Blog Tips & Trik" menulis artikel ini sebagai posting pembuka. Menjadi seorang blogger itu pekerjaan yang sangat mulia dan cukup bergensi serta tidak dapat di anggap sepele. Walaupun demikian tetap saja tidak sedikit orang yang mengangap blogger itu pemalas, penganguran, bahkan sebelum admin menunjukkan bukti pembayaran (Google Adsense) ibu admin menyarankan untuk mencari pekerjaan yang tetap dan meninggalkan kegiatan ngeblog karena diangap sia-sia belaka. Tapi kini anggapan orang tua admin tentang admin telah berubah karena mereka tau walaupun hanya di kamar admin bisa produktif dan menghasilkan uang. 

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger
11 Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger (Ngeblog)

Demi untuk menyadarkan orang-orang yang masih mengangap ngeblog itu merupakan pekerjaan sia-sia, meremehkan, menyepelekan, bahkan menganggap blogger pemalas karena kerjaannya cuma duduk di depan laptop atau komputer. Dan memberikan motivasi bagi teman-teman yang mental atau semangat bloggingnya lagi down  berikut admin mencoba menguraikan beberapa manfaat dan keuntungan menjadi seorang blogger sesuai dengan pengetahuan Admin.

Manfaat dan Keuntungan menjadi seorang blogger

Dengan menjadi penulis blog (blogger) kita bisa membantu banyak orang, selain itu juga bisa mendapatkan banyak keuntungan dan manfaat dengan disadari atau tidak. Berikut beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dengan ngeblog: 

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger#1. Mampu menulis

Untuk memulai aktivitas ngeblog kita tidak perlu memiliki kemampuan menulis yang baik, yang terpenting anda punya “kemauan” tulis apapun yang ada dalam pikiran, tuangkan dan publikasikan. Tidak perlu minder tulisan kita jelek, buruk atau bahkan tidak enak di baca. Karena yang terpenting jalan dulu mengenai kemampuan nulis artikel yang berbobot akan bertambah seiring waktu. . Lama kelamaan kemampuan menulis yang awalnya minim akan bertambah seiring dengan kecintaan kepada dunia tulis menulis. Dan yang perlu anda ketahui  kemampuan menulis tidak akan pernah di dapatkan di sekolah, les private atau apalah namanya.

Semua penulis blog pasti memulainya sama dengan yang kita alami. Memang sih menulis itu kelihatannya mudah, tetapi saat mencoba dan menjalaninya akan terasa sulit jika kita tidak terbiasa. Untuk itulah kita harus membiasakan diri, salah satu cara membiasakannya adalah dengan ngeblog. Semakin lama dengan selalu mencoba dan terus belajar, yakin dan percaya diri kemampuan menulis kita akan bertambah.

Ngeblog bukan saja cara yang baik untuk menjadi penulis yang lebih baik, tapi juga bisa menjadi jalan tercepat dan termudah untuk menjadi penulis hebat.

Kesimpulan, Blog dapat mengasah dan meningkatkan keterampilan menulis. 

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger#2. Membantu orang lain

Aktivitas blogging merupakan salah satu media yang tepat, cepat, dan akurat untuk membantu orang lain. Karena seiring berkembangnya dunia teknologi dan informasi kebanyakan orang lebih suka mencari solusi dan informasi melalui dunia maya, (internet). Melaui blog kita bisa memberikan solusi dari permasalahan yang mereka alami. 

Seorang blogger pasti suka berbagi informasi semampunya dan sebisanya serta apa adanya kepada para pembaca sehingga secara tidak langsung dan tanpa disadari dengan ngeblog ia telah menyumbang (sedekah) sesuatu yang tak ternilai harganya serta membentuk dirinya berjiwa sosial.

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger#3.Tau banyak

Dengan ngeblog seseorang di tuntut untuk menyajikan informasi yang berkualitas, fress dan selalu up –to-date. Demi memenuhi tuntutan ini seorang blogger yang baik tentunya selalu mencari, mengumpulkan, memilah serta memilih informasi yang mereka dapatkan untuk di sajikan dalam bentuk artikel yang menarik, unik dan yang terpenting memberikan manfaat bagi yang membutuhkan. Dengan demikian secara tidak langsung ngeblog  membuat kita rajin membaca yang berakibat kita jadi lebih cerdas dan pintar. Karena seorang blogger tidak pernah merasa cukup akan ilmu dan pengetahuan yang dimiliki, mereka selalu dan selalu berusaha bagaimanapun caranya untuk mencari tahu apa yang tidak di ketahui serta selalu meningkatkan pengetahuan yang telah dimiliki. Blogger sejati tidak pernah takut untuk meminta dan belajar kepada seseorang apabila mereka tidak atau belum benar –benar memahami akan suatu hal.

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger#4. Up-to date ( tidak ketinggalan jaman dan kemampuan meningkat)

blogger yang baik tentunya akan terus menerus meningkatkan ilmu pengetahuannya tentang berbagai hal. Dan terus berusaha mengikuti,  beradaptasi dan mengantisipasi segala perubahan segala bidang ilmu apapun itu, sehinga mereka senantiasa mengikuti perkembangan dengan seksama. 

Bagi blogger yang menulis artikel membuat blog di blognya pun akan terus memperbaharui pengetahuannya. Itulah mengapa, sangat minim seorang blogger yang baik bisa ketinggalan jaman atau ketinggalan informasi.

Misalnya saja, seorang yang ingin menjadi penulis blog, harus mencari referensi sebanyak-banyaknya untuk membuat blog yang lebih baik. Jika masih menggunakan teknik/cara lama tentu saja ia akan jauh ketinggalan, karena seiring berjalannya waktu, cara bikin blog terus di update (diperbarui), sehingga menjadi lebih sederhana, gampang dan mudah.

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger#5. Menjadi disiplin

Dengan menjadi seorang blogger seseorang bisa menjadi lebih disiplin. Untuk membangun blog yang di kelola kita dituntut untuk selalu Up-to Date agar bisa bersaing dengan blogger lainnya.  Karena kalau jarang up date dapat meyebabkan blog yang dikelola di tinggal pengemar yang berimbas traffik dan penghasilan dapat menurun drastis. Demi mempertahankan exsitensi blog hampir semua blogger berusaha keras, memutar otak mereka untuk selalu mengikuti perkembangan dan perubahan dunia internet serta kebutuhan pembaca sehingga dapat menjadikan mereka benar-benar disiplin. 

Disiplin merupakan kunci utama mengapai kesuksesan dalam segala hal. Semua orang sukses di awali dengan kedisiplinan diri yang baik, jadi jika anda belum disiplin dalam melakukan sesuatu jangan pernah berharap anda jadi orang sukses.

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger#6. Berjiwa peneliti

untuk menjadikan blog yang di kelola bisa berkembang dan menang dalam perang pencarian serta kekuatan kata kunci seorang blogger selalu mengumpulkan, melakukan, mengamati dan membanding-bandingkan segala sesuatu sebelum mereka menulis. Dengan demikian tanpa mereka sadari mereka telah melakukan penelitian yang hasilnya akan dinilai oleh masyarakat dunia dan mesin pencari (robot).

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger#7. Memiliki kemampuan merketing

Dengan  atau tidak sadar sama sekali, menjadi seorang blogger menjadikan anda mengetahui dasar-dasar ilmu marketing. Tidak percaya? Anda pasti ingin membuat judul posting yang menarik minat pengunjung, meningkatkan trafik blog, promosi blog di dunia offline, SEO, hingga memanfaatkan social media, sampai memberi komentar yang bagus saat blogwalking. Semua hal di atas itu menunjukkan kalau Anda sedikit banyak tahu tentang dunia marketing. Anda harus bangga karena banyak orang yang tidak mengetahui ilmu seperti itu bahkan tidak familiar sama sekali dengan yang namanya marketing.

Mendapatkan koleksi email (Mengumpulkan email). Meskipun sudah ada media sosial, tapi email masih menjadi sarana komunikasi online andalan. Selain untuk berkomunikasi melalui surat online email merupakan salah satu media favorit dan ungul untuk dijadikan sebagai sarana marketing atau pemasaran.

Dengan ngeblog membantu klien/pelanggan potensial untuk mengatasi masalah mereka, maka mereka akan datang kepada Anda dan respek kepada Anda sebagai ahli di bidang itu. Jika mereka butuh bantuan lebih, mereka kemungkinan akan tertarik untuk merekrut Anda atau mengundang Anda.

Blog bisa menjadi ajang bisnis. Kadang-kadang, awalnya ngeblog itu hanya hobi, tapi berkembang menjadi bisnis penuh waktu (full-time business).

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger#8. Dikenal banyak orang

Dengan ngeblog kita bisa menjangkau seluruh dunia, bukan hanya kota, kabupaten, provinsi, atau suatu negara. Dengan demikian kesempatan untuk di kenal lebih banyak orang terbuka luas. Apalagi jika artikel yang di sajikan (tulisan sendiri) memberikan manfaat dan bisa di pertanggung jawabkan.

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger#9. Jadi orang yang berpengaruh

Benar sekali ini merupakan salah satu cara yang dapat menjadikan anda orang yang berpangaruh. Bingung ? Bagaimana bisa ?, bisa saja, dengan artikel yang anda publikasikan di coba dan di terapkan oleh pembaca secara tidak langsung anda telah mempengaruhi jalan pikiran mereka melalui tulisan. Dan jika tulisan yang anda sajikan sesuai dengan apa yang pembaca butuhkan yakinlah pembaca tersebut akan melakukan semua yang anda tulis. Apabila semua tips dan trik yang anda bagikan bekerja dengan baik besar kemungkinan membuat mereka tertarik dan mengingat anda bahkan menjadikan idola.

Anda akan menjadi orang yang disenangi bahkan disegani para pengunjung dunia maya kalau Anda orang yang terpercaya

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger#10. Dapat pekerjaan lebih baik

Blog dapat menjadi sarana kita mendapatkan pekerjaan yang lebih baik dari yang sekarang.  Karena berdasarkan beberapa informasi yang pernah admin baca banyak  perusahaan memeriksa profile online calon pegawai sebelum merekrutnya. Banyak perusahaan ingin mempekerjakan orang-orang yang memiliki pengaruh kuat di dunia online.

Blogging merupakan satu-satunya cara untuk mendapatkan pengaruh online itu. Dengan ngeblog, kita mencantumkan profil sekaligus minat, hobi, keahlian, bahkan karakter yang tercermin dalam posting atau isi (konten) blog..

Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger#11. Menjadi orang hebat

Mungkin ketika anda membaca ini anda termasuk salah satu orang yang tidak percaya kalau dengan ngeblog seseorang bisa jadi orang hebat. Jika demikian coba anda renungkan apa saja syarat jadi orang hebat ? tanya diri anda bagaimana cara jadi orang hebat ?. 

Berikut beberapa hal yang admin ketahui tentang cara atau syarat penting jadi orang hebat. (1) Disiplin, (2) Pantang Menyerah, Seorang blogger tidak kenal menyerah untuk tetap ngeblog meskipun hasilnya tidak seimbang dengan kerja kerasnya. Blogger adalah orang yang tidak kenal putus asa (3) Pekerja Keras, Seorang blogger setiap hari rajin update artikel dan optimasi seo agar trafik blognya naik. Sampai-sampai sering lupa tidur. Seringkali menjadi kalong yang selalu aktif di malam hari, siang jadi malam dan malam di jadikan siang. (4) Selalu mengikuti perkembangan jaman, dan (5) bisa mengantisivasi perubahan. Dan lain sebagainya.

Semua syarat jadi orang hebat di atas sudah dimiliki seorang blogger (blogger asli), untuk penjelasan poin no #1 , #2, dan #3 silakan baca kembali uarain di atas.

Demikianlah sedikit pengetahuan tentang "11 Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger (Ngeblog)" yang bisa admin Blog Tips & trik (blogtipsintrik.blogspot.com) bagikan. Semoga artikel singkat ini bisa bermanfaat, meyadarkan pandangan buruk tentang seorang blogger dan dapat memompa kembali semangat blogger yang lagi down!!!!!!

Terima kasih....Sampai jumpa di postingan selanjutnya....semoga anda selalu sehat dan diberkahi kecerdasan. Jika tulisan ini menarik, jangan lupa untuk meninggalkan komentar terbaik anda dan bagikan kepada orang lain agar manfaat artikel 11 Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger (Ngeblog) ini bisa menyentuh banyak orang.

23 komentar untuk "11 Manfaat dan Keuntungan Jadi Blogger (Ngeblog)"

  1. Trims, sangat menginspirasi. Ngomong-ngomong themplate-nya bagus bisa di bagi ngak mas Budi

    BalasHapus
  2. Terima kasih kunjungannya mbak, nanti template ini akan saya bagikan secara gratis dengan berbagai versi yang berbeda...tapi sebelumnya saya ingin tau dulu apakah dengan template yang saya gunakan ini dapat memberikan pengaruh terhadap prestasi blog ini apa ngak...

    jika mbak tertarik sering-sering aja cek disini nanti pasti saya bagikan...secara gratis

    sekali lagi terima kasih

    BalasHapus
  3. Terima kasih, sangat memotivasi...

    BalasHapus
  4. Kalau begitu membuat blog bisa kita jadikan sebagai salah satu sarana latihan untuk menjadi lebih baik...dong gan.

    Terima kasih atas informasinya sangat memotivasi..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Benar sekali, blog adalah tempat latihan yang tepat. Karena semua syarat jadi orang sukses itu diterapkan dalam ngeblog.

      Hapus
  5. Keren gan Dan memberi semangat kepada ane blogger pemula

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terima kasih, tapi saya juga masih sangat pemula dalam ngeblog.

      Hapus
  6. Satu lagi mas sebagai tambahan, biar dapat tambahan uang jajan... salam kenal mas

    BalasHapus
    Balasan
    1. Setuju mbak/mas dian, tapi supaya bisa mendapatkan uang lewat blog itu agak sulit, butuh kerja extra. Terima kasih atas tambahan idenya dan kunjungannya, salam kenal juga.

      Hapus
  7. memang mantap dah jadi blogger :)

    BalasHapus
  8. Menjadi orang hebat pada poin ke sebelas ini yang paling memotivasi, semoga kita semua bisa mencapai sampai taraf itu, amin. Terima kasih artikelnya gan.

    BalasHapus
  9. Jadi blogger itu mengajarkan kita banyak hal

    BalasHapus
  10. Mau tanya nih gan,kalau koneksi internetnya kurang bagus,apa bisa dipakai ngeblog?trimS.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bisa gan, tapi gunakan sedikit trik. Supaya hemat.

      Hapus
  11. Mau tanya nih gan,kalau koneksi internetnya kurang bagus,apa bisa dipakai ngeblog?trimS.

    BalasHapus
  12. Mau tanya nih gan,kalau koneksi internetnya kurang bagus apa bisa buat ngeblog?trimS.

    BalasHapus
  13. infonya sangat menarik kawan..

    BalasHapus
  14. saya juga seorang blogger, heheh salam bloger aja

    BalasHapus
  15. koq bisaan mas nulis sampe panjang gitu... saya untuk dpt nulis 200 kata aja susahnya minta ampun. apa karna kurang latihan ya,, mohon saranya mas. n tolong bantuin saya untuk belajar ngeblog juga mas. ditunggu kunjungan baliknya ya mas. hehehe

    BalasHapus

Tolong berkomentar sesuai dengan topik di atas !!!
Harap jangan melakukan spam karena akan terdeteksi otomatis!!!
Komentar yang dianggap spam tidak akan di tampilkan!!!
Masukkan link pada kotak yang di sediakan...jangan dalam komentar.